• News

  • Peristiwa

Iwan Fals: Gubernur Dipanggil Polisi Berarti Presiden Bisa Dipanggil Polisi Juga Gitu Ya?

Musisi Iwan Fals
Media Indonesia
Musisi Iwan Fals

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Musisi Iwan Fals ikut berkomentar terhadap permasalahan kerumunan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang berakibat dicopotnya dua Kapolda dan beberapa Pemimpin Daerah dipanggil Kepolisian untuk dimintai keterangan. Namun yang disoroti Iwan adalah soal pemanggilan Gubernur oleh Polisi. Sang Musisi senior malah penasaran apakah dengan begitu Presiden juga bisa dipanggil Kepolisian?

"gubernur bisa dipanggil polisi berarti presiden bisa dipanggil polisi juga gitu ya?" Tulis Iwan Fals di akun Twitternya @iwanfals, Sabtu (21/11/2020).

Sebelumnya, polemik soal pemanggilan Gubernur  Anies oleh Polda Metro Jaya terus bergulir.

Pengamat politik Ujang Komarudin, ikut merespons terkait pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Polda Metro Jaya, terkait hajatan yang digelar Habib Rizieq Shihab (HRS), Sabtu (14/11/2020) lalu.

Menurut Ujang, pemanggilan Anies Baswedan oleh Polri tidak tepat. Sebab, yang berhak memanggil Anies adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atau Presiden.

“Sejatinya yang harus mangggil Gubernur itu Mendagri atau Presiden. Karena Gubernur itu kan perwakilan pemerintah pusat di daerah,” ujarnya, seperti dikutip, PojokSatu.id.

Lanjutnya, ia enggan berspekulasi terkait pemanggilan Anies tersebut. “Pemanggilan itu bisa saja hanya untuk klarifikasi saja,” ungkapnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati