• News

  • Peristiwa

Ade Armando: Kalau Rizieq Kena Covid, Kita Doakan Sembuh dan Perbaiki Kesalahannya

Ade Armando
Foto: Istimewa
Ade Armando

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia Ade Armando, melalui akun FB-nya, Sabtu (21/11/20) mengatakan: "Kalau Rizieq memang kena Covid, kita semua doakan agar dia sembuh dan bersedia memperbaiki kesalahan2nya."

Sementara keberadaan Habib Rizieq Shihab (HRS) sejak dirinya menghadiri pesta pernikahan putrinya, hingga kini belum melakukan aktivitas lagi. Akibatnya, ada yang bertanya-tanya, jangan-jangan HRS terpapar Covid-19.

Mengenai hal ini, Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar sempat membantah kabar yang menyebut Imam Besar FPI Rizieq Shihab sakit dan membantah terpapar Covid-19. Ia menyebut Rizieq hanya sedang beristirahat karena kelelahan.

Menurut Aziz, Rizieq sudah menyampaikan dirinya tak enak badan saat berceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11).

"Istirahat biasa, tapi enggak sakit. Jadi gini, kalau dibilang kurang sehat, Habib sendiri yang ngomong kemarin, tapi enggak sakit," ujar Aziz seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (18/11).

Aziz mengatakan saat ini Rizieq beristirahat dengan keluarganya di Petamburan. Ia pun memastikan Rizieq dan seluruh keluarganya dalam keadaan sehat.

Kuasa hukum FPI itu juga memastikan Rizieq tak terpapar Covid-19. Aziz menyebut orang-orang yang menemani Rizieq di panggung terbukti tidak mengidap Covid-19.

"Habib sehat, yang di panggung Ketua Panitia Haris Ubaidillah negatif alhamdulillah, yang swab polisi barusan," ujarnya.

Menurut Aziz, kegiatan dakwah Rizieq akan tetap berlanjut. Namun, ia belum bisa memastikan jadwal dakwah pimpinan FPI tersebut selanjutnya.

Sebelumnya, HRS mengikuti acara Maulid Nabi kemudian menyelenggarakan acara pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11). Acara itu dihadiri ribuan orang pengikut Rizieq.

Acara itu saat ini tengah didalami Polda Metro Jaya karena diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19. Lurah Petamburan Setiyanto yang sempat hadir dalam acara tersebut dinyatakan reaktif Covid-19

Editor : Taat Ujianto