Netral English Netral Mandarin
banner paskah
22:47wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Abu Jibril Meninggal, Abu Janda: Anaknya udah Duluan, Mereka Lagi Pesta di Surga Bersama Bidadari ?

Selasa, 26-January-2021 16:05

Pegiat Media Sosial Permadi Arya alias Abu Janda.
Foto : istimewa
Pegiat Media Sosial Permadi Arya alias Abu Janda.
8

JAKARTA, METRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda menanggapi berpulangnya, Muhammad Iqbal Abdurrahman atau Abu Jibril.

Abu Jibril merupakan mantan Ketua Umum sekaligus tokoh Majelis Mujahidin Indonesia (MMI). Abu Jibril meninggal dunia di kediaman pribadinya di Pamulang, Tangerang Selatan pada Senin (25/1/2021) pukul 23.05 WIB.

Abu Janda mengatakan meninggalnya Abu Jibril menyusul anaknya yang telah meninggal terlebih dahulu. Ia pun nyinyir, saat ini Abu Jibril dan anaknya tengah berpesta di surga bersama 72 bidadari.

"Ada gembong teroris meninggal. Anaknya udah duluan meninggal gabung sama teroris Al-Qaeda Nusrah di Suriah jadi kombatan, sekarang bapaknya nyusul. Kira2 mereka lagi pesta di surga bersama 72 bidadari ngga twips?" kata Abu Janda dalam akun Twitternya.

Diketahui putra Abu Jibril, Ridwan atau yang dikenal sebagai Abu Omar itu, mati terkena peluru tank milik tentara pemerintah Suriah. Putra keenam Abu Jibril tersebut, diketahui pergi ke Suriah untuk bergabung kelompok Jabhat Al yang merupakan cabang kelompok teroris Al Qaeda.

Sebelumnya tokoh MMI Abu M. Jibril meninggal dunia di Pamulang, Tangerang Selatan, pada Senin (25/1/2021) malam.

Kabar meninggalnya Abu Jibril awalnya diumumkan oleh mantan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain di akun Instagram miliknya @tengkuzulkarnain.id pada Selasa (26/1).

Tengku mengaku kehilangan sosok Abu Jibril. Meski berbeda mazhab dalam Islam, ia menilai Abu Jibril tak pernah saling menyerang pemahaman mazhab orang lain saat berdakwah.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli