Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:33wib
Polisi menduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar sejumlah fasilitas umum di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, lantaran sempat dijadikan sebagai Posko Komando Taktis alias Pos Kotis. Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan uji materi Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.
Apresiasi Kunjungan Jokowi Menempuh Banjir di Kalsel, Tengku Zul Dipuji Abu Janda: Masyaallah

Selasa, 19-January-2021 14:30

Presiden Jokowi mengunjungi Kalimantan Selatan untuk meninjau kerusakan akibat bencana banjir dan masyarakat yang menjadi korban.
Foto : Setkab
Presiden Jokowi mengunjungi Kalimantan Selatan untuk meninjau kerusakan akibat bencana banjir dan masyarakat yang menjadi korban.
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ulama Tengku Zulkarnain mengapresiasikan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke lokasi banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mantan Wakil Sekjen MUI itu berharap kunjungan Jokowi dapat membesarkan hati rakyat yang menjadi korban bencana banjir.

"Terimakasih pak Presiden @jokowi atas kunjungannya menempuh banjir ke Kalsel. Semoga kunjungan bapak membesarkan hati rakyat di sana dan membangun kesabaran mereka. Amin," kata Tengku Zul dalam akun Twitter pribadinya.

Apresiasi Tengku Zul pun mendapat pujian dari pegiat media sosial (medsos), Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda. Abu Janda mengatakan akhlak Tengku Zul patut dicontoh.

"masyaallah tadz akhlak antum ke umaro patut dicontoh ahlakul karimah," tulis Abu Janda.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau dari atas jembatan di tengah bencana banjir Kalsel, tepatnya di Kabupaten Banjar pada Senin siang, 18 Januari 2021.

Jokowi tak bisa menyusuri sungai di tengah banjir Kalsel seperti dijadwalkan lantaran hujan deras. Kepala negara bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 13.26 WITA di wilayah Kecamatan Martapura Timur dan disambut hujan deras. 

Agenda memantau banjir Kalsel yang dijadwalkan menggunakan perahu karet milik Marinir dibatalkan. Menggunakan payung, Jokowi kemudian berjalan menuju sisi bagian timur jembatan menemui masyarakat seiring hujan mereda dan sempat membagikan paket sembako.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP