Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:53wib
Polisi menduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar sejumlah fasilitas umum di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, lantaran sempat dijadikan sebagai Posko Komando Taktis alias Pos Kotis. Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan uji materi Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.
Ungkap Haikal Hassan Mulai Kampanyekan Orang Arab, FH: Hormatilah Indonesia!

Sabtu, 17-April-2021 11:30

Haikal Hassan Baras
Foto : IDN Times
Haikal Hassan Baras
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ferdinand Hutahaean menanggapi pernyataan Husin Alwi Shihab dan mempertegasnya soal penilaian mereka terhadap Haikal Hassan Baras.

Menurut mereka, Haikal sedang mengkampanyekan orang-orang Arab di Indonesia. 

“Dia mulai kampanyekan orang Arab, karena Anies mereka dukung utk capres. Ini kampanye dini utk membangun opini dan stigma ttg org arab,” kata Ferdinand, Sabtu (17/4/21).

“Pesanku kpd Haikal, ini Indonesia, hornatilah Indonesia dgn segala kebaikannya dan keramahannya terhadap kaum turunan imigran,” imbuhnya.

Pernyataan Ferdinand menanggapi cuitan Husin Alwi Shihab yang mengungkap sejumpah pernyataan terkait ulah Haikal Hassan.

“Agungkan Bangsa Arab, Husin Shihab Nilai Haikal Hassan Ajarkan Rasis dan Intoleran: Jangan Kasih Ruang Berceramah!” cuit Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi.

Sementara sebelumnya diberitakan, Husin Alwi Shihab atau yang lebih akrab disapa Husin Shihab, baru-baru ini menanggapi soal cuplikan video ceramah Haikal Hassan.

Dalam video yang beredar dan sempat menjadi pembicaraan hangat publik, Haikal tampak sangat mengagung-agungkan bangsa Arab.

Ia menyebut bahwa bangsa yang paling memegang teguh amanah dan janji serta pantang berkhianat adalah bangsa Arab.

Nah, menurut Husin Shihab, ceramah Haikal tersebut mengajarkan masyarakat untuk bersikap rasis dan intoleran.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa tak ada satu pun ajaran Rasulullah yang mengajarkan kita untuk bersikap rasis dan intoleran.

“Haikal ini ngajarkan orang rasis dan intoleran,” ujar Husin Shihab, dikutip terkini.id pada Jumat, 16 April 2021, via Twitter.

“Nggak ada ajaran Rasulullah yang mengajarkan rasisme dan intoleran,” sambungnya.

Husin Shihab lantas mengatakan bahwa orang seperti Sekjen HRS Center itu jangan lagi diberi ruang untuk berceramah karena apa yang disampaikannya berbahaya.

Tak hanya itu, hadis-hadis yang dituturkan oleh Haikal Hassan juga ia rasa perlu diuji kebenarannya.

“Makanya org model dia ini jgn kasih ruang ceramah, bahaya, perlu diuji semua hadis yg disampaikannya itu,” papar Husin lagi.

Sebagai tambahan, ia juga menegaskan bahwasanya Rasulullah merupakan keturunan dari Nabi Ibrahim, yang mana merupakan orang Ibrani, alias bukan Arab.

“Rasulullah turunan nabi Ibrahim asal orang Ibrani bukan Arab!” pungkas Husin Shihab seperti dinukil Terkini.id.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto