Netral English Netral Mandarin
15:32 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Ketika TNI dan Warga Papua Berkolaborasi Bakar Batu

Rabu, 30-December-2020 09:01

Sambut Tahun Baru, TNI dan Warga Papua Gelar Bakar Batu (Seputarpapua.com)
Foto : Sambut Tahun Baru, TNI dan Warga Papua Gelar Bakar
Sambut Tahun Baru, TNI dan Warga Papua Gelar Bakar Batu (Seputarpapua.com)
10

TIMIKA, NETRALNEWS.COM - Prajurit TNI Satgas Yonif 756/WMS Pos Aroanop yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW bersama warga Kampung Omponi Aroanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Selasa (29/12/20), menggelar tradisi bakar batu untuk mengucap syukur kepada Tuhan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2021.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur pada Tuhan yang Maha Esa atas berkat yang diberikan bagi warga masyarakat kampung Omponi Aroanop​​​​​​Danpos Aroanop Letda Inf Laode Muhammad Jafar mengatakan tradisi budaya bersama bakar batu sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Maka kami hadir disini bersama warga masyarakat kampung Omponi Aroanop dalam mempersiapkan acara bakar batu

Baca Juga :


"Kami turut terlibat secara bergotong royong bersama masyarakat mulai dari menyiapkan tempat di lapangan depan Gereja GKI Bethlehem, mengambil bahan-bahan yang akan digunakan untuk acara bakar batu berupa pengambilan batu di sungai, dan pengambilan kayu di hutan,"ungkapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga Kepala Kampung Omponi Aroanop Deteminus Dimpau memberikan apresiasi dan berterima kasih pada pos Aroanop Satgas Yonif 756/WMS,

Ia menyebut mulai dari awal masuk di Aroanop sampai dengan saat ini, TNI selalu ada bersama masyarakat saling membantu dalam berbagai hal positif.

"Terima kasih buat bapak Satgas Yonif 756/WMS karena sudah sering bantu kami warga Kampung Omponi Aroanop, saya berharap bapak-bapak pos 756/WMS bersama-sama dan membantu kami diacara bakar batu." ujarnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto