Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:35wib
Polisi menduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar sejumlah fasilitas umum di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, lantaran sempat dijadikan sebagai Posko Komando Taktis alias Pos Kotis. Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan uji materi Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.
Soal Ceramah TZ 'Orang Hitam Tak Boleh Masuk Surga', Muannas: Beragama Kayak Anak Kecil...

Kamis, 15-April-2021 00:05

Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid
Foto : Istimewa
Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid menyindir mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berceramah soal 'orang hitam tak boleh masuk surga'.

"Beragama kayak anak kecil, dirayu sorga diancam neraka, masa agama isinya cuma itu," tulis Muannas di akun Twitternya, @muannas_alaidid, Rabu (14/4/2021).

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu lantas mengungkapkan bahwa laporan terhadap Tengku Zul sudah menumpuk di kepolisian namun tidak pernah diproses.

Lantaran tidak adanya proses hukum, lanjut Muannas, membuat Tengku Zul merasa bahwa apa yang dilakukan selama ini benar, bahkan rasisme pun dianggapnya wajar.

"TZ ini laporannya sudah menumpuk di polisi, tak pernah ada proses hukum, sehingga merasa apa yang dilakukan selama ini benar bahkan rasisme yang jelas merupakan perbuatan pidana dia anggap kewajaran," kata Muannas.

Sebelumnya diberitakan, penggalan video ceramah Tengku Zulkarnain yang menyebut 'orang hitam tak boleh masuk surga', viral di media sosial.

Video ceramah Tengku itu diunggah akun TikTok @ceramah_ustadz_ yang kemudian dibagikan kembali oleh sejumlah netizen di Twitter.

Dalam video itu, awalnya Tengku menjelaskan bahwa ketika manusia masuk surga maka akan dimandikan lebih dulu di sungai kehidupan untuk mengganti kulit.

"Dimasukkan dulu ke surga perempuan, dimandikan ke sungai, di surga namanya nahrul hayat, sungai kehidupan, diganti kulitnya," kata Tengku Zul.

Tengku lantas menyebut orang berkulit hitam tak boleh masuk surga. Ia juga mengaku tidak berselara jika ada orang hitam di surga.

"Orang hitam tak boleh masuk surga, jelek surga kalau ada orang hitam. Aku gak selera kalau di surga ada orang hitam," ujarnya.

Tengku menambahkan, setelah orang berkulit hitam dimandikan di sungai kehidupan, maka warna kulitnya akan berubah menjadi merah jambu. "Yang hitam diganti jadi merah jambu, pink," tuturnya.

Tengku kemudian menjelaskan bahwa kulit Nabi Adam dan istrinya, Siti Hawa, diciptakan berwarna merah jambu.

"Kulit ahli surga itu merah jambu. Kulit Nabi Adam dan Siti Hawa diciptakan di surga warna kulitnya merah jambu," ungkapnya.

Karenanya, orang-orang yang masuk surga juga bakal diganti kulitnya seperti Adam dan Hawa. "Kulit wanita di surga, kulit laki-laki di surga merah jambu. Kulitnya halus," tandas Tengku Zul.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli