Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:35wib
Polisi menduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar sejumlah fasilitas umum di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, lantaran sempat dijadikan sebagai Posko Komando Taktis alias Pos Kotis. Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan uji materi Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.
Soal 'Orang Hitam Tak Boleh Masuk Surga', TZ Balas Netizen: Hanya PKI yang Suka Fitnah

Rabu, 14-April-2021 16:00

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia MUI, Tengku Zulkarnain
Foto : Istimewa
Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia MUI, Tengku Zulkarnain
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain tengah menjadi buah bibir netizen setelah beredar potongan video ceramahnya yang menyebut 'orang hitam tak boleh masuk surga'.

Gara-gara pernyataan itu, cuitan-cuitan akun Twitter Tengku Zul ramai dikomentari netizen yang menyinggung ceramahnya mengenal 'orang hitam tak boleh masuk surga'.

Netizen pemilik akun Twitter @fadelazzz misalnya. Ia mengaku dirinya hitam sehingga tidak bisa masuk surga.

"Aku hitam aku masuk neraka," kata @fadelazzz mengomentari salah satu cuitan Tengku pada Selasa (13/4/2021).

Komentar netizen itu mendapat tanggapan dari Tengku Zul. Ia menyampaikan jika isi ceramahnya tidak seperti yang dimaksudkan @fadelazzz.

"Siapa yang bilang? Ceramah saya bukan begitu. Orang hitam akan diganti kulitnya oleh Allah jadi merah jambu seindah kulit nabi Adam saat masuk Sorga kelak," balas @uatadtengkuzul.

"Begitu juga orang cacat yang sholih akan masuk sorga dalam keadaan fisik tubuh sempurna dan tampan/cantik," jelasnya.

Tengku lantas menyebut dirinya difitnah terkait ceramah orang hitam tak boleh masuk surga. "Hanya PKI yang suka fitnah," kata @uatadtengkuzul.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial potongan video ceramah Tengku Zulkarnain yang menyebut 'orang hitam tak boleh masuk surga'.

Video ceramah Tengku Zul itu diunggah akun TikTok @ceramah_ustadz_ yang kemudian dibagikan kembali oleh sejumlah netizen di Twitter, salah satunya akun @Gi_N0ng.

"Sakit jiwa," tulis @Gi_N0ng mengomentari video Tengku Zul yang diunggahnya, seperti dilihat netralnews.com, Selasa (13/4/2021).

Dalam video itu, awalnya Tengku menjelaskan bahwa ketika manusia masuk surga maka akan dimandikan lebih dulu di sungai kehidupan untuk mengganti kulit.

"Dimasukkan dulu ke surga perempuan, dimandikan ke sungai, di surga namanya nahrul hayat, sungai kehidupan, diganti kulitnya," ucap Tengku Zul.

Tengku lantas menyebut orang berkulit hitam tak boleh masuk surga. Ia juga mengaku tidak berselara jika ada orang hitam di surga.

"Orang hitam tak boleh masuk surga, jelek surga kalau ada orang hitam. Aku gak selera kalau di surga ada orang hitam," ucap Tengku yang disambut tawa hadirin.

Tengku menambahkan, setelah orang berkulit hitam dimandikan di sungai kehidupan, maka warna kulitnya akan berubah menjadi merah jambu. "Yang hitam diganti jadi merah jambu, pink," tuturnya.

Tengku kemudian menjelaskan bahwa kulit Nabi Adam dan istrinya, Siti Hawa, diciptakan berwarna merah jambu.

"Kulit ahli surga itu merah jambu. Kulit Nabi Adam dan Siti Hawa diciptakan di surga warna kulitnya merah jambu," ungkapnya.

Karenanya, orang-orang yang masuk surga juga bakal diganti kulitnya seperti Adam dan Hawa. "Kulit wanita di surga, kulit laki-laki di surga merah jambu. Kulitnya halus," tandas Tengku Zulkarnain.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati