Netral English Netral Mandarin
15:54 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Tengku Zul Prediksi Jokowi Pilih Kabareskrim Jadi Kapolri, Ini Alasannya

Senin, 04-January-2021 19:45

Ustaz Tengku Zulkarnain.
Foto : pinterest
Ustaz Tengku Zulkarnain.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Tokoh oposisi Tengku Zulkarnain memprediksi Kabareskrim Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan dipilih menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Alasannya, Tengku Zul merasa Jokowi sangat mengkhawatirkan kebangkitan politik Islam sehingga pengalaman Listyo sebagai Kabareskrim sangat diperlukan untuk meredam hal tersebut.

“Dengan melihat begitu khawatirnya mereka akan kebangkitan kekuatan Politik Islam ke depan, sepertinya pak @jokowi akan angkat Listyo jadi Kapolri...Mari kita tunggu...(prediksi),” tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Senin (4/1/2021)

Sebelumnya, bursa calon pengganti Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz masih terus berkutat pada para Jendral bintang tiga di korps Bhayangkara.



Nama Komjen Listyo Sigit saat ini bersaing ketat dengan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar untuk menggantikan Jendral Idham Aziz.

Listyo namanya sedang bersinar setelah berhasil menangkap buronan kasus korupsi kelas kakap, Djoko Tjandra di Malaysia.

Penyidikan kasus Djoko Tjandra juga memakan korban dua Perwira Tinggi di jajaran Kepolisian. Keberanian Listyo ini mendapat acungan jempol dari anggota DPR dan juga para pegiat anti korupsi di Indonesia.

Namun hingga saat ini, Surat Presiden (Surpres) terkait usulan pengangkatan Calon Kapolri pengganti Jenderal Idham masih belum ada. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery.

Politikus PDI Perjuangan itu memprediksi Supres tersebut baru dikirim Istana ke DPR pasca masa reses. Diketahui, anggota dewan saat ini masih reses hingga 10 Januari 2021.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP